Semen Gresik Raih Penghargaan Bidang Komunikasi Hingga Top 50 Kartini Terbaik pada Ajang Sewindu PR Indonesia
Rembang, 22 September 2023 – PT Semen Gresik kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih dua penghargaan dalam puncak Sewindu PR Indonesia 2023 di Merlynn Park Hotel Jakarta, (22/9).
Raihan terbaik PT Semen Gresik dalam kategori Anak Usaha Perusahaan BUMN berpengaruh di bidang Komunikasi dan Top 50 Kartini Humas Indonesia tahun 2023 kepada Humas & Institutional Relations Officer PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari.
Penghargaan bergengsi di bidang public relations dan komunikasi yag bertajuk “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri” diikuti ratusan lembaga negara, BUMN, BUMD, anak usaha BUMN, hingga institusi swasta ini dihadiri secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.
Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga setinggi – tingginya atas pencapaian gemilang PT Semen Gresik pada ajang Sewindu PR Indonesia.
“Apresiasi bergengsi tingkat nasional tersebut, menjadi bukti nyata keberhasilan bidang kehumasan & komunikasi Semen Gresik dalam memperkokoh citra positif korporasi serta sukses mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan kepada stakeholder & masyarakat,” terang Dharma, Jum’at (22/9).
Ia melanjutkan bahwa perusahaan terus mengembangkan berbagai inovasi dan pengembangan dalam program-program kehumasan & inisiatif strategis di bidang komunikasi dalam mendukung kinerja positif bagi Perusahaan dalam jangka panjang.
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, menuturkan berdasarkan data yang dihimpun tahun 2023 menunjukkan nilai industri PR global mencapai 100,4 miliar dolar AS pada tahun 2022 dan meningkat menjadi 107 miliar dolar AS di tahun 2023. “Pertumbuhan ini menunjukkan peran PR makin luas dan strategis, keberadaannya pun makin diperhitungkan,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh founder dan CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan, sewindu sudah perjalanan PR INDONESIA membersamai langkah public relations (PR) di tanah air. “Sepanjang waktu itu juga, media yang mengupas tentang aktivitas dan dinamika PR ini menjadi saksi dari profesi yang kian hari terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya, positioning kelembagaan PR ini lambat laun dipandang penting dan menjadi fungsi strategis manajemen seperti sekarang,” tutupnya.